Senin, 22 September 2008

NILAI SEORANG PROFESIONAL IT

Di era yang sudah canggih dan teknologi pun berkembang dengan cepat, maka tidak salah banyak orang yang mencoba untuk terjun kedalam dunia IT. Kita tidak bisa memungkiri itu, sebab dunia IT sudah menglobal dan telah secara cepat masuk ke Indonesia. Jadi mau tidak mau dunia menuntut Indonesia untuk dapat bersaing dalam menciptakan orang-orang yang handal dalam ilmu teknologi.
Selanjutnya, dalam persaingan di dunia IT pada saat ini sangatlah ketat. Sebab dari tahu ke tahun, sudah banyak oang yang berkecimpung dalam dunia IT. Lihatlah pada 10 tahun, dimana kita sulit untuk menemukan orang-orang yang pandai dan ahli dalam dunia IT. Sehingga harga seorang ahli dan pandai teknologi pada 10 tahun yang lalu sangatlah mahal. Dan perusahaan yang memiliki seorang profesional IT pada saat itu sangat menghargai dan menjaga seorang profesional IT tersebut untuk tetap selalu bergabung dengan perusahaan tersebut. Sedangkan seorang profesional IT pada saat ini begitu gampang dan mudah untuk direkrut di dalam perusahaan. Dengan banyaknya profesional it pada saat ini dan begitu gampangnya perusahaan mencari seorang profesional IT, dan tidak salah bila harga seorang profesional IT saat ini begitu murah dan mudah.
Kalau pada 10 tahun yang lalu, harga seorang profesional IT bisa ditentukan oleh profesional IT tersebut. Tetapi untuk saat ini perusahaanlah yang bisa menentukan harga profesional It tersebut. Kalu pun ada, seorang Profesional IT meminta harga yang tinggi itu pun harus ditunjang dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Setidaknya seorang profesional IT tersebut memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan profesional IT lainnya.

Tidak ada komentar: